chat


ShoutMix chat widget

Pilih Musik Yang Anda Sukai

Menurut Anda siapa yang akan terpilih menjadi Presiden RI pada PEMILU di Tahun 2009 ini?


I made this widget at MyFlashFetish.com.

technorati

Minggu, 30 November 2008

UNIVERSITAS PROF. DR. MOESTOPO (beragama)




Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) atau UPDM (B) didirikan oleh seorang pejuang kemerdekaan, ilmuwan yang juga dokter gigi yang sangat peduli terhadap pendidikan bangsa Indonesia.

Sejak berdirinya pada tanggal 15 Februari 1961, UPDM (B) telah menjadi salah satu Perguruan Tinggi terkemuka dan dikenal di dalam dan di luar negeri.

Saat ini Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mempunyai 6 program studi baik program Strata I dan 3 program studi Strata II. Tercatat UPDM (B) memiliki sekitar 8.500 mahasiswa dan lebih dari 2.000 alumni yang tersebar di berbagai instansi pemerintah dan swasta.


Quote:
Sejarah

Pada tanggal 17 Desember 1974 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) statusnya disamakan dengan Negeri oleh Mendikbud dengan SK No. 0279/U/1974. Tahun 1989 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menyusul statusnya disamakan. Tahun 1992 Fakultas Ilmu Ekonomi (FE) menyusul pula dengan status disamakan, dan akhirnya tahun 1993 Fakultas Ilmu Komunkasi (FIKOM) status disamakan pula. Dengan demikian keempat Fakultas di UPDM (B) sudah disamakan statusnya setingkat dengan Perguruan Tinggi Negeri.

Dalam untuk terus mengembangkan diri sesuai dengan Visi, Misi dan Tujuannya sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi, UPDM (B) telah membuka program baru yang merupakan program studi lanjutan dari Program Sarjana Srata Satu (S1) yakni : Program Pasca Sarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), yang disingkat PPS - UPDM (B), dengan Program Magister Manajemen dan Magister Ilmu Administrasi. FKG setelah Statusnya disamakan pada tahun 1974, tahun-tahun selanjutnya mengalami Sejarah & Perkembangan pesat.

Dengan Status disamakan menyebabkan animo yang meningkat dari para lulusan SLTA untuk menempuh pendidikan di FKG UPDM (B). Sehubungan dengan kenyataan tersebut, kemudian diupayakan peningkatan fasilitas belajar mengajar antara lain dengan dibangunnya klinik gigi yang baru dan dilengkapi bangunan gedung-gedung Gudang Garam, Merah Putih. Harapan untuk sarana perkuliahan di kampus Hang Lekir yang mulai digunakan sejak tahun 1977. Disamping itu, untuk menunjang pengembangan ilmu dan profesi kedokteran gigi maka dikembangkan Pendidikan Berkelanjutan Ilmu Kedokteran Gigi (FBIKG) bagi para dokter gigi untuk untuk memberikan pendidikan dan pelatihan lebih lanjut sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan.

PBIKG ini sebenarnya merupakan kelanjutan dari Pendidikan Purna sarjana (Post Graduate Study) yang dirintis oleh alm. Prof. Dr. Moestopo pada tahun 1974 yang kemudian setelah berbagai Sejarah & Perkembangan selanjutnya pada tahun 1990 menjadi PBIKG dibawah FKG UPDM (B). Bagi masa mendatang untuk menunjang pengembangan FKG, saat ini telah dibangun Kampus III di Bintaro yang direncanakan digunakan untuk menampung kebutuhan kegiatan perkuliahan, praktikum, klinik gigi, dan administrasi, yang dirasakan semakin meningkat.

Sejarah & Perkembangan selanjutnya tahun 1996 FISIP dengan Jurusan/ Program Studi Ilmu Administrasi negara membuka program studi Ilmu Administrasi Niaga dan jurusan Ilmu Hubungan Internasional dengan Program Studi Ilmu Hubungan Internasional. Tahun yang sama pula Fakultas Ekonomi dengan Jurusan Manajemen, Program Studi Manajemen Perusahaan membuka jurusan baru yaitu Jurusan Akuntansi dengan Program Studi Akuntansi.

Kampus II di Bintaro yang terletak di Jl. RC. Veteran Bintaro digunakan Fakultas Ekonomi untuk kelas pagi dan kelas sore. Kampus II ini dilengkapi dengan Laboratorium Komputer, Laboratorium Akuntansi, Laboratorium Matematika dan perpustakaan serta FIKOM mempunyai Laboratorium Siaran Radio dan Photografi. FIKOM mengembangkan kegiatannya melalui program studi Ilmu Komunikasi yang dikonsentrasikan dalam Bidang Keilmuan, yakni Public Relations (PR), Jurnalistik dan Periklanan dimana mahasiswa FIKOM dilatih menjadi ahli Komunikasi yang terampil sesuai konsentrasi ilmunya.

Semua Fakultas yang ada dalam wadah UPDM (B) telah menyesuaikan kurikulum nasional yang padat dengan muatan lokal dengan kebutuhan lapangan kerja yang tepat guna dalam menghadapi globalisasi Industri, Ekonomi dan lain-lain dalam era pembangunan Indonesia. Terhitung mulai tanggal 18 Agustus 1998 dengan surat keputusan Badan Akreditasi Indonesia Nomor : 001/BAN-PT/AK-I/VIII/1998. Tanggal 11 Agustus 1998 semua Program Studi di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) telah terakreditasi, dan berdasarkan SK BAN-PT Depdiknas RI No. 023/BAN-PT/AK-I/XI/2000, tanggal 14 September 2000 Program Studi Ilmu Hubungan Internasional mendapat akreditasi dengan nilai B.
Quote:
Fakultas

Fakultas-fakultas di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Saat ini program pendidikan yang diselenggarakan di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) adalah :

* Fakultas Kedokteran Gigi dengan Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi
* Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Program Studi : Administrasi Negara dan Hubungan Internasional
* Fakultas Ekonomi dengan Program Studi : Manajemen dan Akuntansi
* Fakultas Ilmu Komunikasi dengan program Studi Ilmu Komunikasi yang terdiri dari Konsentrasi : Jurnalistik, Hubungan Masyarakat dan Periklanan
* Program Pasca Sarjana dengan Program Studi : Magister Manajemen (MM), Magister Ilmu Administrasi (MIA) dan Magister Ilmu Komunikasi (MIK).

Semua kegiatan belajar mengajar didukung dengan fasiltas-fasiltas pendukung yang memadai dan berhubungan dengan cabang ilmu yang akan dipelajari, sehingga memudahkan mahasiswa dalam menyerap bidang ilmu pengetahuan yang diambil.

Last edited by igunited; 18-10-2008 at 10:31 AM.
igunited is offline QUOTE
Old 18-10-2008, 09:43 AM #2
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal
sejarah dari web resmi

Quote:
SEJARAH SINGKAT YAYASAN UNIVERSITAS PROF. DR. MOESTOPO

Berbicara tentang sejarah Yayasan UPDM tidak dapat dipisahkan dari pembicaraan tentang sejarah Universitas dan Pak Moestopo, karena diantara ketiganya bersifat saling mengisi dan melengkapi. Tonggak batu pertama pengabdian Yayasan UPDM dimulai dengan dibukanya Kursus Tukang Gigi pada tahun 1952.

Pada waktu itu Pak Moestopo masih berpangkat Kolonel, menjabat sebagai Kepala Bagian Bedah Rahang, Rumah Sakit Angkatan Darat (sekarang RSPAD Gatot Subroto). Disela-sela kesibukannya, Pak Moes mengabdikan diri pada dunia pendidikan, dengan mengelola 'Kursus Kesehatan Gigi dr. Moestopo', di rumah beliau di jalan Merak 8, Jakarta. Kursus ini berlangsung selama 2 jam, sejak pukul 15.00 sampai 17.00 dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan tukang gigi di seluruh Indonesia yang jumlahnya hampir 2.000 orang, agar dapat memenuhi kriteria minimal Ilmu Kedokteran Gigi dalam hal hygiene, gizi, dan anatomi sederhana, sesuai dengan himbauan Menteri Kesehatan dalam Konggres PDGI II tahun 1952.

Pada tahun 1957, dibuka sebuah kursus lagi yang dinamakan 'Kursus Tukang Gigi Intelek'. Sepulang dari Amerika Serikat pada tahun 1958, Pak Moes mendirikan 'Dental College Dr. Moestopo'. Dental college ini mendapat pengakuan resmi dari Departemen Kesehatan,bahkan mendapat penghargaan dengan kunjungan Presiden Soekarno. Pada kesempatan tersebut, Bung Karno memberikan pujian khusus kepada Dr.Moestopo, yang dianggap telah berhasil mendidik dan menelurkan tenaga kesehatan gigi yang terjangkau oleh rakyat kecil.

Melihat hasil positif yang telah dicapai, pemerintah menganjurkan agar status dental college ditingkatkan menjadi 'Akademi Tinggi Gigi', sehingga pada tahun 1960 status akademi ini ditingkatkan menjadi 'Perguruan Tinggi Swasta Dental College dr. Moestopo', yang sudah bersifat akademik.

Pada tahun 1961 Pak Moes memperoleh gelar Guru Besar/Profesor dari Universitas Indonesia, dan dilantik oleh Prof. Ouw Eng Liang.

Sesuai dengan Pola Pendidikan Nasional, dimana Perguruan Tinggi Swasta harus meningkatkan mutu, peranan, dan tanggung jawabnya dalam menyelenggarakan pendidikan nasional tanpa harus kehilangan ciri-ciri khas Perguruan Tinggi Swasta itu sendiri, maka Perguruan Tinggi Swasta Dental College dr. Moestopo akhirnya ditingkatkan lagi statusnya menjadi 'Fakultas Kedokteran Gigi Prof.Dr.Moestopo' pada tahun 1961. Fakultas inilah yang merupakan embrio Universitas Prof.Dr.Moestopo, yang didirikan secara resmi pada tanggal 15 Pebruari 1961.

Sejalan dengan perkembangan di bidang pendidikan, pada tahun 1962 Pak Moestopo bersama ibu R.A. Soepartin Moestopo mendirikan Yayasan Universitas Prof.Dr.Moestopo berdasarkan akte Notaris R.Kadiman No. 62. Untuk mendirikan Yayasan ini, Pak Moes selaku pendiri dan ketua Yayasan yang pertama, menggunakan tanah pribadi dan bangunannya di jalan Hang Lekir I no. 8,Jakarta dan sebuah mobil Opel Capitan tahun 1962 Nopol. B 311, sebagai salah satu modal pertama. Di dalam perjalanannya, Akte Notaris ini telah mengalami beberapa kali perubahan. Terakhir dengan Akte Notaris Zainal Arifin SH, No. 3/ KGS, tanggal 8 April 1996. Yayasan UPDM sebagai suatu badan sosial bertujuan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada Pemerintah RI melalui pendidikan, kesehatan, agama, riset ilmiah, bimbingan dan penyuluhan mental.

Dalam perkembangannya, Universitas Prof.Dr.Moestopo pernah memiliki 6 fakultas, yaitu: Kedokteran Gigi, Kedokteran, Sosial Politik jurusan Administrasi Negara, Ekonomi jurusan Ekonomi Perusahaan, Pertanian dan Publisistik. Namun Fakultas Pertanian tidak dapat diselenggarakan karena tidak ada peminat. Demikian pula pada tahun 1971 Fakultas Kedokteran, karena tidak memiliki Teaching Hospital, terpaksa ditutup. Pada tahun 1980, Fakultas Publisistik berganti nama menjadi Fakultas Komunikasi.

Dewasa ini Yayasan Universitas Prof.Dr.Moestopo mengelola 4 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana.

Pak Moestopo wafat pada tanggal 29 September 1986, namun perjuangan Ys UPDM sebagai wadah pengabdian keluarga Pak Moes kepada Negara dan bangsa harus tetap berlangsung. Untuk itu telah diwasiatkan kepada keluarga yang ditinggalkan dan keluarga besar Ys UPDM, bahwa yang menggantikan beliau sebagai Ketua adalah putra sulungnya, yaitu drg.J.M.Joesoef Moestopo.

Dibidang sarana dan prasarana, sejak tahun 1976 berturut-turut dibangun gedung Berdikari, gedung Merah Putih, gedung Gotong Royong, gedung Harapan, dan gedung Perdamaian, lengkap dengan peralatan dan penyempurnaannya di Jl. Hang Lekir I/8, Jakarta Pusat. Terakhir dibangun Kampus Bintaro III di Jl. Bintaro Permai no 3, Jakarta Selatan, yang diberi nama 'Graha R.A. Soepartien Moestopo'. Pembangunan Kampus UPDM (B) akan berlanjut seiring dengan gerak napas perjuangan Kampus Merah Putih.

Last edited by igunited; 18-10-2008 at 09:46 AM.
igunited is offline QUOTE
Old 18-10-2008, 09:44 AM #3
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal

Alm. Bpk. Mayjen. TNI (Purn) Prof. Dr. Moestopo
Pendiri


Ibu R.A. Soepartin Moestopo
Pendiri


Alm. JM. Joesoef Moestopo, drg

Last edited by igunited; 18-10-2008 at 09:48 AM.
igunited is offline QUOTE
Old 18-10-2008, 09:44 AM #4
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal





Last edited by igunited; 18-10-2008 at 10:09 AM.
igunited is offline QUOTE
Sponsored Links
Old 18-10-2008, 09:44 AM #5
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal





Last edited by igunited; 18-10-2008 at 10:13 AM.
igunited is offline QUOTE
Old 18-10-2008, 09:45 AM #6
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal
program pascasarjana

Quote:
program pascasarjana dibentuk seiring dengan dinamika pembangunan di indonesia di masa mendatang yang membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas baik secara akademik maupun secara profesional. Dalam era globalisasi yang mulai merasuki segenap aspek kehidupan bangsa indonesia, tantangan-tantangan menjadi semakin kuat, sehingga kebutuhan akan sumber daya manusia terdidik secara kuantitatif maupun kualitatif harus dipenuhi dengan mempertimbangkan perkembangan dan jenis kebutuhan masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut peranan perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia menjadi sangat penting dan menentukan. Hal ini merupakan tantangan sekaligus suatu pendorong yang mengarahkan peningkatan jalur pendidikan akademik dan profesional. Kemampuan akademik dan profesional perlu dijabarkan dalam suatu paket program pendidikan untuk menghasilkan para tenaga kerja berbasis pengetahuan (knowledge-based workers) sehingga dapat menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan penuh kreativitas.

Berdasarkan kenyataan itu, universitas prof. Dr. Moestopo (beragama) sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi dengan sejarah yang cukup panjang mengiringi denyut nadi perkembangan bangsa sejak awal dekade 60-an, ingin turut memberikan kontribusinya dalam upaya pemerataan dan perluasan kesempatan peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Dalam upaya mengembangkan diri sesuai visi dan misinya sebagai penyelenggara pendidikan tinggi, universitas prof. Dr. Moestopo (beragama) telah membuka program baru, yakni : Program pascasarjana universitas prof. Dr. Moestopo (beragama), yang disingkat pps-updm(b).

Program pascasarjana mengawali kegiatannya dengan mendirikan program studi magister manajemen pada tahun 1999, dilanjutkan dengan program studi magister ilmu administrasi pada tahun 2001, dan ditahun 2003 telah dibuka program studi magister ilmu komunikasi.



Quote:
VISI: Menjadi pusat studi manajemen dibidang keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, otonomi daerah dan tata pemerintahan, corporate public relations, jurnalistik dan advertising.

MISI: Melaksanakan dan mewujudkan pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

TUJUAN: Memberdayakan sarana akademisi dan praktisi yang berwawasan holistik, komprehensif dan integral. Mendidik mahasiswa menjadi sumber daya manusia yang diperhitungkan.

Quote:
MAGISTER MANAJEMEN

Mendidik sumberdaya manusia untuk dipersiapkan menjadi tenaga profesional pada 3 konsentrasi, yakni Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

Jenjang : Strata 2 (S2)
Lama studi : Maksimal 8 Semester
SKS Harus ditempuh : 45 SKS
Ijin Operasional : 3906/D/T/2007, berlaku tanggal 21 November 2007 s.d. 06 September 2010
Akreditasi : 005/BAN-PT/AK-V/S2/VII/2006, nilai B, berlaku tanggal 27 Juli 2006 s.d. 27 Juli 2009

---

MAGISTER ILMU ADMINISTRASI

Mendidik sumberdaya manusia untuk dipersiapkan menjadi tenaga profesional yang terampil dalam menjalankan tugasnya, sesuai dengan ketentuan otonomi daerah, serta memahami prosedur dan tata pemerintahan dalam kerangka otonomi daerah.

Jenjang : Strata 2 (S2)
Lama studi : Maksimal 8 Semester
SKS Harus ditempuh : 45 SKS
Ijin Operasional : 188/D/T/2005, berlaku tanggal 13 Januari 2005 s.d. 13 Januasi 2008
Akreditasi : 005/BAN-PT/AK-IV/S2/V/2005, nilai B, berlaku tanggal 20 Mei 2005 s.d. 20 Mei 2010

---

MAGISTER ILMU KOMUNIKASI


Mendidik sumberdaya manusia untuk dipersiapkan menjadi tenaga profesional pada 3 bidang knsentrasi, yakni Public Relations (PR), Jurnalistik dan Advertising

Jenjang : Strata 2 (S2)
Lama studi : Maksimal 8 Semester
SKS Harus ditempuh : 45 SKS
Ijin Operasional : 673/D/T/2008, berlaku tanggal 6 Maret 2008 s.d. 13 Maret 2011
Akreditasi : Sedang Proses..
Quote:
FASILITAS PPS


Seluruh Kawasan PPS, mulai dari sekretariat, perpustaan bahkan ruang kelas memiliki fasilitas internet gratis melalui media WiFi/HotSpot. Untuk mahasiswa atau dosen yang memiliki laptop+WiFi dan ingin akses internet, hubungi ke sekretariat untuk diregistrasi.


Perpustakaan PPS sangat memperhatikan kebutuhan akan buku-buku yang memiliki relevansi dengan program studi Magister Manajemen, Magister Ilmu Administrasi, Magister Ilmu Komunikasi) yakni dengan melakukan pembelian buku secara periodik. Jumlah judul buku yang dimiliki saat ini adalah 450 serta jumlah eksemplar 950.


PPS juga memiliki Laboratorium Komputer untuk mahasiswa atau dosen melakukan akses internet.

Last edited by igunited; 18-10-2008 at 10:20 AM.
igunited is offline QUOTE
Old 18-10-2008, 09:45 AM #7
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal
fakultas ilmu komunikasi


Quote:
coming soon

Last edited by igunited; 18-10-2008 at 10:21 AM.
igunited is offline QUOTE
Old 18-10-2008, 09:49 AM #8
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal
fakultas kedokteran gigi

Quote:
fakultas kedokteran gigi (fkg) universitas prof.dr.moestopo (beragama) berdiri sejak tahun 1961 dan hingga saat ini telah menghasilkan ± 2500 lulusan yang tersebar seluruh indonesia. Pada awalnya fkg terletak di jl. Hanglekir i/8 jakarta pusat, seiring dengan meningkatnya kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan, maka pada tahun 2002 fkg pindah ke gedung baru (6 lantai) di jl. Bintaro permai raya no.3 jakarta selatan.

Updm(b) juga telah memiliki rumah sakit gigi dan mulut moestopo (rsgm) yang terletak satu gedung dengan fkg, sehingga sangat memudahkan para mahasiswa dalam proses belajar maupun berpraktek.
Quote:


Quote:
VISI :

Terwujudnya Fakultas Kedokteran Gigi yang unggul dibidang Dokter Gigi dan Manajemen Kesehatan, berlandaskan keseimbangan antara kemajuan intelektual, moral dan etika.


MISI :

Meningkatkan penyelenggaraan Pendidikan Dokter Gigi melalui pengembangan pelaksanaan Tri-Dharma Perguruan Tinggi, sejalan dengan pengembangan IPTEK, Sistem Informasi dan Manajemen Kesehatan.
Quote:
PROGRAM STUDI FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI

PENDIDIKAN DOKTER GIGI (S1)

* Jenjang : S1
* Lama Studi : Maksimal 14 Semester
*SKS Harus ditempuh : 145 Sks
*Ijin Operasional : 4081/D/T/2004, Berlaku : 21 Oktober 2004 s.d. 21 Oktober 2010
*Akreditasi : B, Nomor : 012/BAN-PT/AK-VII/S1/VII/2003, Berlaku : 09 Juli 2003 s.d. 9 Juli 2008

PROFESI DOKTER GIGI (PROFESI)


*Jenjang : Profesi
*Lama Studi : Maksimal 6 Semester
*SKS Harus ditempuh : 30 Sks
*Ijin Operasional : 4081/D/T/2004, Berlaku : 21 Oktober 2004 s.d. 21 Oktober 2010
*Akreditasi : B, Nomor : 012/BAN-PT/AK-VII/S1/VII/2003, Berlaku : 09 Juli 2003 s.d. 9 Juli 2008

Last edited by igunited; 18-10-2008 at 10:24 AM.
igunited is offline QUOTE
Old 18-10-2008, 09:49 AM #9
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal
FISIP UPDM(B) berdiri sejak tahun 1962, diusia yang sudah tidak muda lagi, tentu sarat akan pengalaman, sehingga dapat bertahan sampai saat ini. FISIP UPDM(B) telah meluluskan ± 2.617 alumni, dan setiap tahunnya menerima sekitar 250 mahasiswa.

Lulusan FISIP UPDM(B) bekerja di berbagai bidang dan telah banyak yang menduduki jabatan penting baik dilingkungan pemerintahan, BUMN, dan Swasta, seperti Menteri, Kepala BIN, anggota DPR, Anggota DPD, Gubernur, Bupati, Diplomat dan Pengusaha.

FISIP UPDM(B) memiliki dosen-dosen yang berkompeten dibidangnya sehingga para lulusan memiliki kualitas yang baik serta memiliki kemampuan kompentensi.

Jadwal Kuliahpun mulai dari pagi hingga malam hari, sehingga bagi para calon mahasiswa yang sudah bekerja, memiliki kesempatan kuliah pada sore sampai malam hari (17:00 - 21:30).

Quote:
VISI :

Terwujudnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang maju dan memiliki keunggulan manajemen di Indonesia.

MISI :

* Meningkatkan Penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan lebih mengoptimalkan partisipasi serta pemberdayaan potensi civitas akademika.
* Menghasilkan Sarjana yang bermutu, berahklak, dan berdaya saing, serta memiliki keunggulan manajerial.

TUJUAN :


* Menjadikan FISIP UPDM (B), sebagai pusat pengembangan ilmu.
* Mengoptimalkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
* Mengembangkan tata kehidupan kampus sebagai masyarak
Quote:
ILMU ADMINISTRASI NEGARA

Jenjang : Strata 1 (S1)
Lama studi : Maksimal 14 Semester
SKS Harus ditempuh : 149 SKS
Ijin Operasional : 4084/D/T/2004, berlaku tanggal 21 Oktober 2004 s.d. 21 Oktober 2008
Akreditasi : 029/BAN.PT/AK.VII/S1/VIII/2003, nilai B, berlaku tanggal 20 Agustus 2003 s.d. 20 Agustus 2008

---

ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL


Jenjang : Strata 1 (S1)
Lama studi : Maksimal 14 Semester
SKS Harus ditempuh : 149 SKS
Ijin Operasional : 4085/D/T/2004, berlaku tanggal 21 Oktober 2004 s.d. 21 Oktober 2008
Akreditasi : 021/BAN.PT/AK.IX/S1/XI/2005, nilai A, berlaku tanggal 17 November 2005 s.d. 17 November 2010

Last edited by igunited; 18-10-2008 at 10:26 AM.
igunited is offline QUOTE
Old 18-10-2008, 09:49 AM #10
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal
fakultas ekonomi

Quote:
coming soon..

Last edited by igunited; 18-10-2008 at 10:27 AM.
igunited is offline QUOTE
Old 18-10-2008, 10:20 AM #11
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal


ayo2 yang merasa anak2 moestopo maupun alumnus..

bergabung disini..

ayo daftar,
post aja dgn format ini..

Quote:
ID: igunited
nama: Adiguna Cakra P
panggilan: igoen
fakultas: komunikasi
strata : S1
angkatan: 2007


Last edited by igunited; 31-10-2008 at 08:39 AM.
igunited is offline QUOTE
Old 18-10-2008, 10:35 AM #12
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal
LIST PENGHUNI UPDM (B)

Quote:
ID: igunited
nama: Adiguna Cakra P
panggilan: igoen
fakultas: komunikasi
strata : S1
angkatan: 2007
Quote:
ID: littlebandits21
nama: Riyantino Bayu Hartandi
panggilan: bayu
fakultas: komunikasi
strata : S1
angkatan: 2004
Quote:
ID: The Crusade
nama:
panggilan:
fakultas: fisip
strata : S1
angkatan: 2004
Quote:
ID: ewaw
nama: eruyansyah
panggilan: ewaw
fakultas: komunikasi
strata : S1
angkatan: 2004


Last edited by igunited; 31-10-2008 at 08:39 AM.
igunited is offline QUOTE
Old 18-10-2008, 10:48 PM #13
kerudungputih
kaskus addict

UserID: 323938
Join Date: Sep 2007
Posts: 3,588
Blog Entries: 1
kerudungputih  akan menjadi terkenal
gabung ah saya alumni moestopo
kerudungputih is offline QUOTE
Old 19-10-2008, 09:00 PM #14
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal
igunited is offline QUOTE
Old 22-10-2008, 01:34 AM #15
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal
Quote:
Originally Posted by kerudungputih View Post
gabung ah saya alumni moestopo
Quote:
Originally Posted by igunited View Post


ayo2 yang merasa anak2 moestopo maupun alumnus..

bergabung disini..

ayo daftar,
post aja dgn format ini..

Quote:
ID: igunited
nama: Adiguna Cakra P
panggilan: igoen
fakultas: komunikasi
strata : S1
angkatan: 2007



igunited is offline QUOTE
Old 24-10-2008, 10:52 PM #16
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal
sepii..
igunited is offline QUOTE
Old 25-10-2008, 10:54 AM #17
kerudungputih
kaskus addict

UserID: 323938
Join Date: Sep 2007
Posts: 3,588
Blog Entries: 1
kerudungputih  akan menjadi terkenal
Di ramein.. btw ini penghuni kampus bkn yah
kerudungputih is offline QUOTE
Old 28-10-2008, 07:12 AM #18
igunited [$]
Kaskus Donator

UserID: 369667
Join Date: Dec 2007
Location: star of bethlehem
Posts: 11,117
Blog Entries: 26
igunited  akan menjadi terkenal
iya dong.. fikom 07..
igunited is offline QUOTE
Old 28-10-2008, 04:28 PM #19
littlebandits21
kaskuser

UserID: 408848
Join Date: Feb 2008
Posts: 450
littlebandits21 tidak memiliki reputasi
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1133691

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar Anda...

Bidvertiser